home

Sabtu, 26 Januari 2013

Wisata Kuliner di Pekanbaru

Kepiting saos asam manis RAZZAKKU


Udah lama tinggal di Pekanbaru. Banyak sih tempat makan enak di Pekanbaru menurut orang2.. Banyak juga yg udah dicoba, dari yang paling enak sampai yg buat enek.. Tapi yang paliiiing enak menurutku adalah :
  1. Abah Burger di jalan teratai depan kantor imigrasi Pekanbaru.
  2. Mansur Hot Burger di Jl. Paus Rumbai Pekanbaru.. Enaaak, menurutku kalah deh burger2 fastfood lainnya.. Pengennya ya makan sendiri, ga mau dibagi-bagi.. Hehehe.. Harga special burger (daging, telor, keju) cuma Rp 14.000,-. Murah, enak lagi..
  3. Ayam Bakar Pemuda Solo di jl.Paus dkt Arifih Ahmad (maknyuss).. Kembaran ipin nih.. :p
  4. Ayam Penyet Pemuda Semarang (PAS) ada 2 lokasi : di samping Baterai P daerah Panam dan di Jl. Yossudarso Rumbai.
  5. Ayam Goreng Suharti disamping Swalayan 88 (paling enak ayam bakarnya)
  6. Bakso Populer di Jl. Bintara 14c Pekanbaru.. Cobain deh bakso uratnya.. cuma Rp 15.000 tapi rasanya mantaap, tambahin kerupuk cabenya yg renyah.. Ini bakso langganan keluarga besarku sejak aku masih SD. Papa, mama, pa uo, ma uo, sepupu2 semuanya suka bakso ini.. Sampe skrg pun aku masih diajak makan bakso disini kalau malam mingguan bareng keluarga besar. 
  7. Bakso Kepala Sapi di Rumbai n Panam.. (apalagi pas hujan, mau nambah 1 mangkok lagii)
  8. Bakso Mataram dekat UIR
  9. Bakso dan Mie Ayam di persimpangan Jl, Sembilang dan Jl. Sekolah Rumbai.
  10. Bakso di belakang polsek Rumbai.
  11. Bubur Ayam AMI Jakarta disamping Pasar Rumbai.. Hm, enaaakk.. Kalau lagi sakit tenggorokan, maunya maem ini ajaa, karena ini bubur ayam paliiing enak dari puluhan bubur ayam yg pernah dicobain di Pekanbaru..
  12. Bubur Ayam Ronggo di dekat RS Zaenab.
  13. Bubur Ayam di dekat bundaran simpang tiga (aduh, lupa namanya).
  14. Kedai Kopi Kola-Kola, disinilah tempat beli bubur ayam kalau papa udah pusing nyariin bubur ayam untuk makan siang dan malam.. Loh, bubur ayam kan biasanya untuk sarapan pagi ya.? Sedangkan aku kalau lagi sakit maunya makan bubur ayam sepanjang hari.. Hehehe 
  15. Kedai Kopi Kimteng di dekat pasar bawah, lupa nama jalannya.. Paling enak minum kopi + makan roti bakar isi srikaya..
  16. Mie Pangsit Megaria di Jl. Juanda. Nah, ini favorit papa juga.
  17. RM Sunda Ikan Goreng Cianjur di Mall Pekanbaru lantai dasar (paling enak sup ikan nya)
  18. RM Koki Sunda di Jl. Sudirman perjalan pulang dari bandara SSK II.. Buat yang kangen masakan Sunda seperti papa..
  19. RM Jawa Pendowo di Jl Teuku Umar 56  (ada menu special yg berganti2.. Paling suka sama nasi bakar komplit.  Joglo Mie Jowo (Pendowo) yang di jl.Sisingamangara paling enak suasananya, apalagi sore2 karena angin sepoi2).
  20. RM Padang Kota Buana Jl. Sekolah Rumbai (Dari aku TK, kalau lagi capek pulang mudik, mama beli nasi ramas disini. Paling suka ayam pop nya dengan kuah kecap pedas.. Dendeng batokok juga enak. Cincang daging dan cincang ayam nya juga enak. Es teler nya juga enak loh. Ah, pokoknya enak semua, cocok untuk pencinta masakan padang)
  21. RM Baung si Cuik di Jl.Sekolah/ Sembilang ujuung. Paling enak gulai ikan Baung pastinya.
  22. RM Padang Rajawali 2000 di dekat jalan Durian Pekanbaru (paling enak dendengnya)
  23. RM Padang Gobah Indah di Jl. Pattimura ujung/ depan Kantor Dinas Pendidikan Pekanbaru (pulang kuliah makan siang dimana kita.? Gobiiiin. Paling enak makan ayam cabe hijaunya)
  24. Warung Ayam Tumis Mas Edy : Jl. Pattimura setelah RM Gobin.. Enak disini, ayam kecap plus telor rebusnya mantap, terasa kental bumbunya.. Tapi sabar ya, karena disini ngantri saking ramainya yang beli..
  25. Sate Nan Tongga di dekat makam pahlawan belakang Gramedia (pulang dr Gramedia, jd lapar).
  26. Sate Bundo Kanduang disamping Plaza Sukaramai Pekanbaru. Nah, kalau ini tempat makan favorit mama, aku juga sukaa. Ga pernah bosan makan sate disini.
  27. Sate Padang si Cun Rumbai di depan HKBP Rumbai/ dekat Al-Ittihad Rumbai, bukanya yg aku tau sih malam
  28. Sate Dangung2 asli di jl. Sekolah Rumbai depan Sate Ayam Jakarta. Full daging sapinya. Ga pakai lemak2.
  29. Sate Ayam Jakarta di Jl. Sekolah Rumbai. Kuah kacangnya mantap.
  30. Siomay dan Batagor Bandung di Jl Ronggowarsito (samping UNRI Gobah).. Belum nemuin siomay atau batagor lain yang seenak ini. Kalau teman-teman ada yang tau, tolong kasih tau yaa. Saya penggemar batagor.. Hehe.. Oh ya, bubur ayamnya juga enak..
  31. Lotek di Jln. Lily I (enaaaak, bumbu kacangnya digiling langsung, terasa banged kacangnya)
  32. Lontong Gulai Paku di seberang Gerbang Perumahan Putri 7 Panam
  33. MJ Seafood di Jl. Yos Sudarso 172 Rumbai
  34. D’Cost Seafood di lantai 5 Suzuya/ Plaza Senapelan Pekanbaru. Paling enak ikan gorengnya, lupa pakai saos apa.
  35. Razzakku Seafood di depan GIANT Panam (Menurutku lebih banyak makanan enak di Razzakku sih. Harganya jg lebih terjangkau di Razzakku.) Ada : nasi goreng seafood, mi2, tomyam, ikan2an, kepiting, udang, dll..Fruit punch, stamina, strawberry, dll..
  36. Minang Soto di Jln.Paus Rumbai (pulang kantor, mama suka banged beli soto ini)
  37. Soto Bude dipersimpangan Jl. Melur dan Jl.Lily.. Harga sotonya cuma Rp 10.000 tapi rasanya enaaak banged..
  38. Soto dan Sop Tunjang A.Yani di depan Ganesha Operation Jl. A Yani (enaaak x, pulang dr pustaka Soeman HS atau kalau lagi istirahat ngurus paspor, bisa makan disini. Tempatnya dekat banged dari simpang kantor Imigrasi Pekanbaru)
  39. Sop Tunjang Pertama di Jl HR Soebrantas Tampan Pekanbaru.. Ada Sop Daging Sapi, Sop Ayam, Sop Tunjang, semuanya enaak.. (tempat makan favorit papa mama nih, kalau malming keluarga pasti ujung2nya maem disini, hahaha)
  40. Sop Tunjang Tribuana di GOR Tribuana. Ini sop tunjang favorit papa mama, heheu, anak2nya juga dibawa ikut serta. Ada sate kambingnya juga. 
  41. Soto Iga-Iga di Jl, Yos Sudarso Rumbai.. Disini tempatnya berbagai makanan.. Ada Soto Iga-Iga, ada Bakwan Kuah Sumatra, ada Batagor kering, batagor kuah, siomay, Sate Kambing, dll.. Tapi yang paling aku suka Soto Iga nyaa, dagingnyaaa lembuuut banget, bumbunya meresap sampai kedalam daging.. Harganya juga cuma Rp 15.000.. Enak deh pokoknya..
  42. Miso Sei Rempah di Jl. Rajawali.. Hmm, wangi miso nya benar2 rempah, enaaakk.. Ga perlu ditambahin cabe, saos, dll aja udah enak miso nya.. Disini ramee banged, karena emang enak.. 
  43. Es rumput laut yg enak dekat delima menuju Panam. Disana juga jual sate, nasi goreng dll.. Tapi yg paling enak rumput lautnyaa..
  44. Cappucino Durian di ReCaffe : Jl. paus 45E (Ngantriii banged yg disini), Jl. Pelajar (dpn brimob), Thamrin (area SPBU Thamrin) Pekanbaru (disini ga ngantri2 amat deh).. Ada kacau (capucino cincau), ada cappucino durian, ada juga cadburry coklat jelly.. Semuanya enak n seger..
  45. Mazaya di Jl. Sekolah Rumbai.. Suka pesan Moccha Float nya, dengan taburan oreo dan es krim, manis n ga terasa pahit kopinya.. Ada french fries, fresh corn, donat, risoles, dll juga..
  46. Kolding (Kolak dingin) disepanjang jalan belakang kantor Gubernur..
  47. Sop Buah di Jl. Sumatra.. Pulang dari Gramedia, enaknya singgah bentar disini..
Wah, masih banyak tempat yang belum dikunjungi nih.. Kalau ada tempat makan enak lainnya, kasih tau yaa..

13 komentar:

  1. artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung.. :)

      Hapus
  2. Informasinya sangat menarik. Nice info. Thx :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  3. hallo!
    kami pendatang baru di kuliner pekanbaru, yuk mampir ke cafe kami pada soft opening hari sabtu 5 october jam 18.00
    cicipi menu-menu kami dan berikan pendapat anda.

    PUBLIC HOUSE CAFE AND RESTO
    JL. DIPONEGORO NO 12-14 PEKANBARU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada cafe baru ya di Dipo..
      Semoga sukses ya Public House Cafe and Resto, ntar aku coba datang kesana.. :)

      Hapus
  4. wah keren ya,,yuk kunjungi situs kami http://kulinerriau.info/

    BalasHapus
  5. wah keren ya???yuk kunjungi http://kulinerriau.info/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungannya..
      Wah, bagus situsnya, jadi kalau mau nyari kuliner di Pekanbaru, Rohul, Kuansing, Siak, dll bisa lihat ulasannya di http://kulinerriau.info/.. Terima kasih infonya ya.. :)

      Hapus
  6. Sate padeh di jl.nangka dan jl. delima jg enak bgt.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah nyoba sate padeh disana, ntar nyoba singgah makan disana deh.. Makasih infonya ya Yuli Ana.. :)

      Hapus
  7. Tempatnya di jl.delima di ruko berlantai 3 bukanya dari jam 4 sore sampai malam.. ;)

    BalasHapus