home

Rabu, 13 Maret 2013

Bersih & Sehat Sepanjang Hari



  1. Potong kuku setiap Jum’at, gosok kuku dengan jeruk nipis/ belimbing wuluh
  2. Potong rambut, shampoo, conditioner, creambath, hair mask, hair spa, rajin sisiran.
  3. Gosok gigi 2x sehari, dental floss, mouthwash, lip scrub, madu/ minyak zaitun/ lipbalm, lipstick, liptint, lipgloss.
  4. Mandi 2x sehari menggunakan sabun anti kuman utk kesehatan, missV wash, cukuran, minyak zaitun (body massage), body scrub (lulur), body wash (sabun kecantikan), body lotion (body butter), deodorant, parfum.
  5. Bersihkan wajah menggunakan makeup remover, cleanser, facial wash, facial scrub, facial peeling, facial massage, facial mask, comedo stick, porepack, toner. Untuk nutrisi di malam hari : serum, eyecream, night cream. Untuk melindungi kulit di pagi hari : moisturizer, sunblock, bedak tabur.
  6. Ganti pakaian dalam, pakaian luar, dan kaos kaki setiap 2x sehari. Cuci baju pakai Rinso Anti Noda, rendam semalaman pakai Downy Fabric Softener Innocence (warna pink) atau Passion (Merah), jemur pakaian di tempat bebas debu dan asap, setrika baju, hanger dan gantung dalam lemari. Ganti handuk, sprai, sarung bantal, tas dan sepatu 1x seminggu.
  7.  Bersihkan barang pribadi seperti kacamata, perhiasan, smartphone, tablet, laptop, sepeda motor dan mobil yang digunakan setiap hari karena tangan mengandung banyak kuman.
  8. Jaga kesehatan mata, hidung, telinga, lidah dan kulit. Karena 5 indra sangat penting.
  9. Berolahraga minimal 1x seminggu secara teratur agar racun keluar lewat keringat, peredaran darah lancar, jantung sehat, tubuh sehat dan kuat.
  10. Jaga hati, pikiran, perkataan dan tingkah laku. Laksanakan rukun iman dan rukun Islam. Asah kecerdasan IQ, EQ, SQ, hubungan akrab dengan keluarga dan teman, peduli sosial terhadap lingkungan sekitar.
  11. Jika tidak dalam perjalanan jauh, usahakan masak sendiri. Belajar masak yang enak, halal, bergizi dan sehat. Minum air putih yang cukup. You are what you eat.
  12. Tidur cukup. Istirahat jika sudah terlalu lelah. Kelola stres dengan berlibur atau menikmati jam istirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar