home

Jumat, 30 November 2012

Mulailah Dengan Mencintai Diri Sendiri


Caranya :

1.      Cintai ragamu dengan menjaga kesehatan tubuh. Seperti makan yang baik n teratur, tidur yg cukup n jangan begadang kalau ga berguna banget (begadang itu bahaya lho), rajin olahraga, dll. Kalau tubuh sehat, kita siap melakukan aktivitas n menerima apapun. Kita bisa memiliki wajah cantik (kalau ga sehat, gimana mau cantik?), otak cerdas (otak cerdas ada di tubuh yg sehat lho) n dengan 2 kelebihan itu, tentunya jd lebih mudah untuk sukses. Tubuh yg sehat juga modal utk kestabilan jiwa. Kalau kita udah badmood karena sakit ato kurang fit, jadi susah kan mmiliki jiwa yg tenang, karena bawaannya lemah, lesu, BT, sensi, dll.
 
Hasilnya: bila kita sehat, kita punya peluang utk lebih cantik & pintar. Sehat,cantik & pintar? Pengen kan? Tapi masih ada yg kurang, jiwa kita.. Baca yg no.2 ya..

2.      Cintai jiwamu dengan beribadah kepada Allah SWT & menjaga hati agar tetap bersih..Ga mau kan kalau udah cantik, cerdas, sukses tapi masuk neraka karena ga beribadah n byk dosa. Waduh, kan tujuan utama hidup di dunia cuma akhirat nanti yang kekal. Di dunia ini memang kita punya banyak impian indah, tapi jangan sampai mengorbankan keindahan di akhirat nanti ya. Jadi kita bukan sekedar sehat, cantik, cerdas, n sukses, tapi juga taat beribadah & mencintai makhluk hidup disekitar kita, mulai dari manusia, hewan sampai tumbuh2an.. Bila kita menyanyangi sesuatu, maka Allah SWT akan membalas dengan kasih sayang pula.. Maka berbuat baiklah kepada sesama n carilah pahala sebanyak mungkin di dunia ini.. Setiap orang punya +/- masing2..Terimalah - orang lain & maafkan bila ia salah.. Kurangi sikap buruk diri sndiri & kembangkan sikap baik untuk kebahagiaan diri sendiri n orang sekitar.. Sungguh, hidup di dunia yang sebentar ini akan terasa lebih nikmat bila digunakan untuk mencari pahala..

Hasilnya: Bila kita sayang sama diri kita & ga mau masuk neraka, maka kita senantiasa beribadah kepada Allah & berbuat baik kepada sesama.. Bila kita telah dapat mencintai Allah SWT, manusia, hewan & tumbuhan dengan cara yang diridhoi Allah dan orang tua kita, maka tunggulah balasan yg setimpal.. Jika tidak di dunia, di akhirat kita akan mndapatkan balasan tersebut..


So, mencintai diri sendiri sejatinya bukan memikirkan diri sndiri, tetapi mengatur diri agar dapat mencintai & dicintai Allah, manusia, hewan dan tumbuhan.
 
Wah,, kalau kita sehat, cantik, pintar, sholeh & baik hati, siapa sih yang ga sayang n cinta sama kita? Yang pasti Allah sayang kita karena udah membukakan pintu hati kita & menunjukkan jalan yg benar, jalan yang lurus, jalan yg Allah ridhoi, disayang papa mama, disayang sahabat, n tunggu aja disayang sama someone yang juga mencintai dirinya.. Karena bila dia benar2 mencintai dirinya, dia akan mencintai Allah n selalu berusaha berbuat yg terbaik untuk dirinya n dunia sekitar dengan jalan yg diridhoi Allah..

Selamat mncoba, smg sukses d dunia & akhirat.. Amiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar