home

Senin, 24 Desember 2012

Perawatan Rambut (Hair Care)




Perawatan rambut (shampoo, conditioner, creambath, hair mask, hair spa)
1.      Shampo (Clear Complete Care, Dove, Sunsilk, Rejoice, Lifebuoy, Pantene, Oriflame)
2.      Conditioner (Sunsilk damage hair treatment)
3.      Creambath (Makarizo hair energy anti-aging creambath for damage hair)
4.      Hair mask (L’oreal Smooth Intense Nutri Smooting Mask)
5.      Hair spa (di salon, harga 75.000)



Setiap hari/ 2 hari sekali:
1.      Rambut ga rewel, masih tetap lurus, jatuh, lembut, n tebal. Jadi cukup keramas pakai shampo Clear Complete Soft Care aja setiap 2 hari. (700 ml : 34.000)
2.      Trus rajin sisiran n rapihin rambut aja pakai pernak pernik rambut yang lucu-lucu.. hehehe..
3.      Rambut juga udah terlindungi karena pakai jilbab. Selain nutup aurat, jilbab juga melindungi seluruh tubuh kita dari bahaya sinar UV lho.

1x sebulan/ 1x setahun :
4.      1x sebulan Creambath/ Hair-mask/ Hair-spa di salon. (kisaran 25.000-75.000)
5.      1x setahun potong rambut di salon. (kisaran 10.000-25.000)


TIPS MERAWAT RAMBUT

Ada 8 hal yang benar-benar membuat perbedaan pada rambut.

1.      Ikan dan Kacang-kacangan
Protein dan omega 3 yang ditemukan pada ikan dan kacang-kacangan dikatakan dapat membantu  rambut menjadi sehat. Ikan  juga merupakan sumber  zat besi dan vitamin B12 yang baik, dehingga penting untuk kesehatan kulit dan rambut. Zat besi ini disimpan dalam folikel rambut Anda dan akan digunakan  tubuh di waktu lain. Jika tubuh kehabisan zat besi, cadangan ini  digunakan oleh sel-sel lain. Sayangnya, proses ini membuat rambut menderita kerusakan. Kenari, kacang mete, dan kemiri adalah sumber zinc (mineral penting yang dapat memperlambat rambut rontok dan menipis).


2.      Silikon Memperbaiki Rambut
Tipis dan rontok, merupakan keluhan utama bagi para wanita diluar sana. Jika  ingin mengupayakan rambut Anda tumbuh baik, carilah produk yang mengandung silikon seperti dimethicone  atau cyclomethicone . Ini merupakan mantel film tipis bagi ini alur rambut, membuat rambut  lebih lebat yang tidak  berminyak.

3.      Rambut Bercabang dan Rusak
Tidak ada produk rambut yang akan menyelamatkan rambut bercabang serta mengakhiri kerusakan. Sekali rambut  mencapai tahap bercabang atau rusak, satu-satunya  yang dapat dilakukan adalah memangkasnya. Orang-orang berisiko menderita rambut bercabang, sebaiknya memangkas rambut setidaknya setiap enam minggu sekali.

4.      Air Dingin Untuk Rambur Bersinar
Air dingin dapat membantu  menutup lapisan kutikula  rambut (juga membantu  mempertahankan kelembaban) dan membantu  kondisioner bekerja  lebih baik, sehingga meninggalkan rambut lebih berkilau. Selain itu, ketika kutikula  halus cahaya dapat terefleksi lebih mudah sehingga rambut  memiliki kemilau yang sehat. Sebaliknya, air panas dapat menghilangkan sebum, yakni minyak pelindung yang bertindak sebagai kondisioner alami dan memberikan kemilau rambut.  

5.      Pewarna dan Produk Rambut  
Mewarnai rambut dapat merusak rambut. Ada tiga jenis pewarna rambut, yakni permanen, semi permanen dan temporer. Namun  sebagian besar memiliki bahan kimia kendati konsentrasi yang berbeda. Orang yang kerap menggunakan produk kimia ini, cenderung berisiko menderita kerusakan lebih besar dari orang yang tidak. Menggunakan pelembap pengganti di rambut seperti kondisioner berkualitas dapat membantu mencegah masalah ini. Gunakan kondisioner khusus rambut dengan pewarna maupun untuk rambut rusak.

6.      Jangan Cuci Rambut Setiap Hari
Mencuci rambut setiap hari dapat membuang nutrisi dan minyak rambut sehingga membuat kulit kepala dan rambut kering. Mencuci rambut sebaiknya dilakukan dua sampai tiga hari sekali untuk membuat rambut lebih sehat. Jika Anda memiliki rambut sangat berminyak, dan tidak ingin  mencuci rambut setiap hari, cobalah  sampo kering (dry shampoo) pada akar dan garis rambut.

7.      Suplemen Rambut
Suplemen seperti biotin, silika dan zat besi dapat membantu pertumbuhan rambut sehat. Biotin adalah vitamin B  penting yang dapat meningkatkan kekuatan rambut terhadap kerusakan. Biotin  dapat ditemukan secara alami pada biji – bijian  seperti legume . Silica  merupakan komponen pembangun 'kulit, rambut dan kuku, yang banyak tersedia bersama suplemen vitamin. Zat besi tersimpan dalam folikel rambut Anda dan digunakan oleh tubuh untuk kepentingan lain. Jika tubuh kekurangan zat besi, cadangan ini akan digunakan oleh sel-sel dan membuat rambut rusak.

8.      Jangan Menyisir Rambut Saat Basah
Saat rambut basah, ini adalah kondisi terlemah akar rambut. Jadi, jangan menyikatnya! Menyisir rambut masih dapat dilakukan namun dengan sisir bergigi jarang, sementara  kondisioner merupakan ide yang lebih baik. Rambut  basah lebih mudah rusak ketimbang rambut kering. Hal terbaik yang dapat  dilakukan adalah gunakan handuk untuk mengeringkan rambut. Dan, biarkan kering secara alami tanpa menyikatnya.
Laili / dari berbagai sumber


MERAWAT RAMBUT TIPIS

Memiliki rambut tipis bukan halangan untuk tampil memesona, cukup dengan perawatan yang tepat, rambut tipis anda akan terlihat mengembang dan cantik.
Kondisi rambut memasuki usia 35+ berbeda dengan usia 20-an. Di usia 35, rambut lebih tipis, halus dan kering dan mulai beruban bagi beberapa orang. Tetapi Anda tetap dapat tampil sempurna dengan tips berikut:
  • Tidak perlu ragu mengganti sampo, yang penting pilih yang sesuai dengan jenis rambut.
  • Memakai kondisioner yang bermutu baik dengan ekstra pelembab dan vitamin sangat dianjurkan setiap kali keramas.
  • Untuk rambut yang diwarnai, creambath dan kondisioner khusus diperlukan untuk menjaga kelembapan rambut.
  • Apabila tidak ingin uban terlihat, tutupi dengan cat rambut yang setingkat lebih muda dari warna rambut asli.
  • Potongan rambut sebahu akan membuat Anda tampil lebih feminim dan lembut.
  • Sebaiknya hindari rambut terlalu panjang karena akan terlihat semakin tipis dan cenderung rontok.
  • Gunakan hair tonic setiap selesai keramas. Pilih yang ginseng untuk menguatkan akar rambut.
Tips Penataan untuk Rambut Panjang Tipis
  • Cuci rambut dengan menggunakan sampo yg berformula lembut.
  • Keringkan rambut secara alami dengan handuk kering atau dengan hair dryer
    bersuhu panas rendah dan jarak jauh.
  • Setelah kering berikan foam agar rambut bervolume
  • Kemudian gulung rambut dengan rol besar ke arah dalam
  • Keringkan sebentar dengan hair dryer, kemudian lepaskan rol.
  • Tundukkan kepala ke arah bawah. Sisir rambut dengan sisir yang bergerigi lebar ke arah bawah, setelah itu balikkan rambut.
  • Tatalah secara alami rambut Anda dengan memakai sisir model garpu atau cukup jari.
Tips Penataan untuk Rambut Pendek Tipis
  • Cuci rambut, kemudian keringkan dengan hair dryer yg bersuhu panas rendah. Setelah agak kering berikan foam untuk menambah volume  rambut.
  • Gulung rambut dengan rol besar ke arah dalam, selama Anda berias.
  • Setelah rol dibuka, anda akan mendapatkan rambut yang lebih bervolume dan rapi. 
Sumber :  
http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Rambut/Merawat-Rambut-Tipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar