home

Selasa, 04 Juni 2013

Harapan di Usia 24 tahun

Umurku udah 24 tahun aja tahun ini, hiks hiks.. Ga rela udah se tua ini, sementara belum ada kesuksesan yang digapai.. Dulu tuh sering nulis rencana hidup, gini nih rencananya :
  1. Umur 18 : Kuliah S1. Sambil cari tambahan uang seperti ngajar les privat, sewa buku, ikut lomba tulis menulis, dll.
  2. Umur 22 : Kuliah S2. Sambil kerja tetap supaya bisa mulai nabung untuk bantu ortu n kuliahin adek2.
  3. Umur 24 : Menikah, setelah selesai S2 dan lulus CPNS.. *hehehe*. Pengen bangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah bareng suami.. Sekaligus buka usaha sampingan bareng suami supaya ada tabungan yang cukup untuk biaya pendidikan dan kesehatan sekeluarga.
  4. Umur 25 : Punya anak pertama..
  5. Umur 27 : Pengen lanjut kuliah S3, semoga berhasil dapat beasiswa dikti... Semoga bisa beli rumah yang nyaman, aman, dan teduh penuh dengan pepohonan dan taman seribu bunga... Dan semoga bisa beli mobil yang nyaman, aman, dan tangguh untuk dibawa touring sama suami n kami sekeluarga keliling daerah pegunungan. Supaya bisa bawa anak-anak pergi sekaligus, bisa silaturahmi ke rumah ortu dan mertua. Mobil impian skrg pengennya punya Pajero Sport Dakar 4x4 (untuk suami) sama Ford Focus (untukku), harganya terjangkau tapi memenuhi semua harapan..
  6. Umur 28 : Punya anak kedua..
  7. Umur 31 : Punya anak ketiga..
  8. Umur 34 : Punya anak keempat..
  9. Umur 37 : Punya anak kelima.. Kebanyakan ya.? Hahaha, gapapa, pengen punya generasi penerus yang bisa memimpin umat dan negara menjadi lebih baik.. Semoga bisa mengurus dan mendidik anak-anak dengan baik dan sesuai dengan ajaran agama.. Amin..
  10. Umur 40 : Pengen naik haji bareng suami, ortu dan mertua... Dapat gelar profesor dan mendirikan yayasan pendidikan dan sosial untuk kalangan yang tidak mampu. Pengen punya sekolah alam yang menjadikan anak didiknya mandiri dan kreatif seperti yang ada di film pendidikan India "3 Idiots". Nah, didekatnya ada wilayah pertanian, peternakan dan restoran yang hanya menyediakan makanan halal, sehat, bergizi dan enak untuk para guru dan siswa siswi. Selain itu ada menu diet dan terapi untuk ibu hamil dan menyusui, untuk yang sakit diabetes, kolestrol tinggi, jantung, obesitas, kurang gizi, bulimia, dll. Juga bisa untuk orang-orang yang sedang menjaga kesehatannya. Pengen ngajak saudara dan sahabat yang ahli dibidang kesehatan seperti dokter, bidan, perawat, apoteker, ahli gizi dan psikolog untuk ikut bergabung.
  11. Umur 50an : Mulai keliling dunia bareng suami untuk second honeymoon *hehehe*. Anak2 kan udah pada besar ya, jadi ditinggal dulu.. Anak2 biar pada mandiri n terpacu semangat untuk bisa lebih sukses dibanding ortunya..
  12. Umur 60an : Mulai menikmati masa tua dengan menimang cucu, tinggal di daerah pedesaan atau yang masih alaam banged seperti Barulak Sumbar, Ubud Bali, dll. Tapi, ga rela juga ninggalin masa2 indah mengajar di sekolah/kampus. Masih tetap pengen ngajar sesekali, sambil nulis buku, sambil ngajarin cucu2 sholat, ngaji dan pendidikan agama lainnya.
  13. Umur 70an : Dari semua impian diatas, yang terpenting adalah memiliki hati yang selalu bersyukur dan bersabar, bahagia melihat orang lain bahagia, dan turut membantu/menghibur ketika melihat orang lain yang berduka, memiliki rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah, anak-anak yang sholeh/sholeha, dapat menyebarkan ilmu yang bermanfaat, serta amal yang bisa membawa kita menuju surga Allah SWT.. Hanya itu.. Harta, tahta dan segala karib kerabat itu tidak akan mau ikut serta dalam kuburan kita.. Hanya amal yang menemani nanti.. Hanya keluarga dan anak-anak yang soleh/sholeha yang selalu ingat dan mendoakan kita setelah meninggal nanti.. Semoga dikabulkan oleh Allah SWT.. Amiinn..
Kenyataannya sekarang.? 19 tahun belajar (TK 1 tahun, SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, S1 4 tahun, S2 hampir 2 tahun). Sudah lewat deadline utk selesai S2 karena si adek udah lulus SMA, juara 1 dikelas, masuk 10 besar di sekolah, lulus SNMPTN undangan juga.. Sementara diriku.? Masih tenggelam dalam stres menyusun tesis saat ultah ke 24 tahun.. Malah ditanya2 mulu kapan selesai S2 nyaa n kapan lanjut S3 nya..? Huwaaaaa, teteh capek pa ma .. Teteh capek, sekarang pengennya cepat2 selesaikan tesis, wisuda S2, lulus tes cpns, trus nikah, honeymoon, hamil n punya bayi lucu yang sehat dan cerdas.. Cuma itu harapan di usia ke 24 ini.. Semoga dikabulkan Allah SWT.. Amin..

Ah, wallahualam ya. Manusia hanya bisa merencanakan seindah mungkin. Usaha, doa, tawakal. Namun apa yang diberikan Allah SWT pasti akan lebih indah dan cepat/lambat kita akan segera tau segala hikmah yang ada dibaliknya. 

Nah, berhubung sering capek dan stres saat ngerjain tesis, aku jadi sering buka situs2 honeymoon *haha, ga nyambung ya*.. Mulai dari honeymoon.weddingku.com, travelanda.com, honeymoonkita.com, bulanmadu.com, valadoo.com, ezytravel.com, tripadvisor.com, agoda.com, dll.. Seindahnya luar negri, aku tetap cinta Indonesia.. Alamnya indah, harganya terjangkau n masakannya masih sesuai selera lidah, hohoho... Jadi next trip aku pengen liburan di Bali..

Banyak banged yang pengen aku kunjungi di Bali, contohnya dinner seafood di pantai Jimbaran, lihat sunrise di pantai Sanur, lihat sunset n surfing di pantai Kuta-Legian, lihat pertunjukkan Devdan di Nusa Dua, nyobain romantic dinner di tepi pantai Seminyak (tepatnya di restoran Samaya Breeze), lihat tari kecak n sunset di Uluwatu, water sport n dinner cruise di Tanjung Benoa, sampai main dengan lumba-lumba di pantai Lovina..

Pengennya nginap di daerah pegunungan, sawah dan sungai yang sejuk seperti daerah Ubud Bali.. Ada beberapa pilihan sih yang mewah dan romantis seperti The Samaya Bali, The Chedi Club Tanah Gajah a GHM Hotel, Villa Semana, Viceroy Bali, Four Seasons Resort Bali at Sayan, Maya Ubud Resort & Spa, Ubud Hanging Gardens by Orient Express, Kamandalu Resort & Spa, The Royal Pita Maha, Kupu-Kupu Barong Villas & Tree Spa, dll.. Aku pengen kamar yang 100% privat, dalam artian balkon, gazebo maupun kolam renang pribadinya tidak terlihat dari tetangga sebelah. Kamarnya juga terletak diatas bukit, jadi dari dalam kamar bisa melihat pemandangan gunung, hutan dan langit luas.. Terus dari balkon, gazebo dan kolam renang bisa menikmati pemandangan sungai ayung dan juga hamparan sawah yang luas.. Tuh lengkap kan unsur langit, gunung, hutan, sawah dan sungai, hehehe.. Kamarnya cukup 1 lantai aja (gak suka yang bertingkat), harus dilengkapi dengan balkon pribadi, kolam renang pribadi yang panjang dan teduh, privat gazebo yang ada tirai, tempat tidur yang ada tirai, terus kamar mandinya dekat dengan tempat tidur, ada privat jaccuzi dan yang terpenting harus super duper bersih (aku gak suka bathup diluar ruangan krn cenderung kotor).. Tapi setelah searching2 di tripadvisor kok aku jadi pusing sendiri yah nyari yang pas sesuai impianku (terlalu banyak mau sih akunya, hahaha).. Mohon rekomendasi dong untuk hotel daerah Ubud yang pas sesuai dengan impianku tadi.. Hehehe..

Terusss, aku juga pengen nginap di daerah pantai yang luas.. Nah, kalau untuk daerah pantai ada banyak pilihan juga seperti The Samaya Seminyak Bali, Alila Villas Uluwatu Bali, The Oberoi Seminyak Bali, The Villas Bali Hotel Spa Seminyak Bali, The Legian A GHM Hotel Seminyak Bali, The St Regis Bali Resort Nusa Dua Bali, Jimbaran Puri Bali by Orient Express, Padma Resort Bali at Legian Bali, Anantara Seminyak Resort Spa Bali, Karma Jimbaran Bali, Banyan Tree Ungasan Bali, Conrad Nusa Dua Bali, dll.. Setelah buka semua situs seperti tripadvisor, agoda, honeymoon, youtube, dll, akhirnya aku tertarik dengan sebuah resort yang benar2 sesuai dengan impian ku selama ini : Banyan Tree Ungasan Bali Resort..!! Pengen banged liburan kesana bareng suami.. Tapi apa daya, suami belum punya.. Jadi dilihat-dilihat dulu deh gambar tempat liburan di situs trip advisor itu.. Aku pengennya liburan di daerah pantai, menikmati suasana laut yg luas dan tenang, santai di dalam kamar villa dengan privat pool, privat gazebo dan privat jaccuzi, sambil menikmati pemandangan laut lepas.. Duh, pasti sangat tenang dan romantis..

Seluruh gambar2 ini aku ambil dari website resmi Banyan Tree Ungasan Bali Resort (http://www.banyantree.com/en/bali_ungasan/) dan website (http://karmatrendz.wordpress.com/) yang desain interior maupun eksteriornya keren-keren..


Wedding dengan nuansa laut biru yang jernih
Wedding sunset, indahnyaaa..
Privat villa, lengkap dengan pool, jaccuzi, gazebo, teras dan kamar dengan pemandangan laut luas

Villa pribadi, ada privat jaccuzi
Melepas lelah dengan berendam di jaccuzi sambil melihat pemandangan laut


Atau santai di tepi kolam renang pribadi sambil melihat pemandangan laut

Keluar jendela kamar langsung kolam renang..

Bersantai di kolam renang pribadi depan kamar


Ga perlu takut berenang di kolam pribadi saat malam hari, karena kolamnya terang
Pemandangan laut langsung dari atas tempat tidur yang besar,,, bisa malas-malasan seharian nih

Mau sekedar nonton TV dikamar juga bisa
Atau mandi di bathup nya yang gedee

Bathup dengan taburan bunga mawar dll, hmm wangiii
Kalau berendam lama2 di bathup bisa sambil nonton TV
Ruang keluarga tempat berkumpul keluarga besar saat malam hari
Nge teh sore hari di dalam villa pribadi bareng keluarga besar juga enak yah

Ah, bisa candle light dinner di gazebo villa kita sendiri, dengan alunan musik romantis dan pemandangan laut
Atau romantic candle light dinner di tepi pantai, slesai maem bisa jalan2 ber2 di tepi pantai

Romantic candle light dinner, privat, didalam gazebo, jauh dari pasir juga bisa

Sarapan atau makan siang di Tamarin sepertinya sejuk yaa.. Pemandangannya hijau..

Wah, pasti enak makan malam bareng keluarga besar sambil liat sunset di Jumana Bar

Beautiful Sunset

Ngajak anak2 main di pantai
Mirip pantai yang ada di film laskar pelangi yaa.. hehe

Berjemur di tepi pantai, atau lari-lari bareng suami
Kolam renangnya luass, pemandangan tanpa batas antara laut dan kolam renang

Atau berjemur santai di tepi kolam renang dengan pemandangan laut
Setelah puas berjemur dan capek jalan2 seharian, jangan lupa SPA treatment

Ah, enaknya kalau SPA treatment selama 2 jam

Ruang privat khusus untuk SPA treatment

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar