home

Selasa, 10 Desember 2013

I Love Morning :)



Apa yang membuat pagi hari terasa begitu indah bagiku.? Jawabannya karena mama, papa, adek, teman2, seluruh muridku dan alam yang begitu indah..
  1. Bangun setiap jam 5.10 subuh, aku sudah mendengar suara lantunan ayat suci Al-Quran yg dibaca oleh mama. Iyah, papa & mama udah duluan sholat subuh. Akupun semangat untuk segera ambil wudhu, sholat subuh, dan terkadang membaca Al-Quran setelahnya. Disusul kemudian oleh adikku.
  2. Kemudian aku mendengar suara bawang dipotong2 dengan merdu. Wah, si mama udah mulai masak n menyiapkan sarapan di dapur nih. Sambil menggema suara khas radio yang distel mama, kadang beradu dengan suara TV yang itu "jamaah, oohh jamaah, Alhamdulillah.." hehe..
  3. Udah jam 6.15. Waktunya mandi. Buang air, gosok gigi, sabunan n cuci muka. Aaahhh, segarnya air di pagi hari. Pegal-pegal diseluruh tubuh karena salah posisi tidur hilang semua. Karena pada dasarnya mandi di pagi hari akan melancarkan  peredaran darah di tubuh. Tubuh segar, jadi semangat untuk memilih pakaian yg akan dikenakan n dandan ketika wajah masih fresh.
  4. Jam Jam 7 teng, aku mulai menyiapkan perbekalan nasi untuk makan pagi dan makan siang di kantor. Jam 7.10 aku dan papa berangkat menuju kantor. Mama dan adek berangkat menuju kantor dan sekolah.
  5. Keluar rumah, wuuaahh, udaranya segeeerr.. Wangi rumput dan dedaunan.. Aku sukaaa..
  6. Selama perjalanan papa ngidupin musik klasik yang merdu didengar. Sesekali hidupin ayat2 Al-Quran. Tapi gak jarang juga papa hidupin musik dangdut kesukaannya.. Hahaha.. Aku mulai sarapan dan sepanjang jalan papa kasih wejangan. Harus begini da harus begitu. Harapan papa terhadap kedua anaknya, dll.
  7. Setibanya di kantor para guru tersenyum dan saling menyapa.. Setibanya di kelas, murid-muridku pada gembira semuaa.. Baju mereka masih rapi, bersih dan wangi, tanpa bau keringat dan bekas makanan yg lengket di baju.. Ada yg baca2 buku, ada yg nyanyi, ada yang menyapa "Good morning miss" dengan senyum lebarnya.. Dan tingkah mereka semua lucu-lucu, selalu ada aja hal-hal yang buat tersenyum dan tertawa puas.. Tiada hari tanpa tertawa deh pokoknya. Jadinya semua masalah terlupakan sejenak. Itulah yang membuat hati ini jadi kangen anak-anak ketika liburan panjang tiba.. 

Thanks to Allah for give me a beautiful life..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar